Jadwal Pelaksanaan PPDB Jatim 2021

No Kegiatan Tanggal Jam
1 Entry Nilai Rapor Oleh Kepala Sekolah SMP 5 April – 10 April 2021 01.00 – 23.59 WIB
2 Verifikasi Nilai Rapor Oleh peserta didik 12 April – 14 April 2021 01.00 – 23.59 WIB
3 Pembetulan Nilai Rapor oleh Kepala Sekolah SMP 12 April – 17 April 2021 01.00 – 23.59 WIB
4 Pengambilan PIN 19 April – 31 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
5 PPDB Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Jalur Prestasi Hasil Perlombaan dan/atau Penghargaan (SMA/SMK)
Pendaftaran 3 – 4 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
Verifikasi dan validasi 4 – 6 Mei 2021 Sampai 16.00 WIB
Pengumuman 7 Mei 2021 08.00 WIB
Konfirmasi oleh siswa yang diterima 7 – 8 Mei 2021 Sampai 23.59 WIB
6 Latihan Pendaftaran 9 – 19 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
7 PPDB Jalur Prestasi Nilai Akademik (SMA)
Pendaftaran 20 – 22 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
Penutupan 22 Mei 2021 23.59 WIB
Pengumuman 23 Mei 2021 08.00 WIB
Konfirmasi oleh siswa yang diterima 23 – 24 Mei 2021 Sampai 23.59 WIB
8 PPDB Jalur Zonasi (SMK)
Pendaftaran 24 – 25 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
Penutupan 25 Mei 2021 23.59 WIB
Pengumuman 26 Mei 2021 08.00 WIB
Konfirmasi oleh siswa yang diterima 26 – 27 Mei 2021 Sampai 23.59 WIB
9 PPDB Jalur Zonasi (SMA)
Pendaftaran 27 – 29 Mei 2021 01.00 – 23.59 WIB
Penutupan 29 Mei 2021 23.59 WIB
Pengumuman 30 Mei 2021 08.00 WIB
Konfirmasi oleh siswa yang diterima 30 – 31 Mei 2021 Sampai 23.59 WIB
10 PPDB Jalur Prestasi Nilai Akademik (SMK)
Pendaftaran 31 Mei – 2 Juni 2021 01.00 – 23.59 WIB
Penutupan 2 Juni 2021 23.59 WIB
Pengumuman 3 Juni 2021 08.00 WIB
Konfirmasi oleh siswa yang diterima 3 – 4 Juni 2021 Sampai 23.59 WIB
11 Daftar Ulang Online (dengan mengunggah surat keterangan lulus dari SMP/Sederajat) 14 – 19 Juni 2021 01.00 – 23.59 WIB
12 Verifikasi Keaslian Berkas (oleh SMA/SMK sebelum dimulainya tahun pelajaran 2021/2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat) 21 – 30 Juni 2021 Jam Kerja

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Lulusan Jatim Tahun Ini (2021)

  1. Login ke situs ppdbjatim.net dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir.
  2. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  3. Menentukan titik lokasi rumah.
  4. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Lulusan Jatim Tahun Ini (2021) yang tidak/belum diisikan oleh sekolahnya

  1. Login ke situs ppdbjatim.net dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir.
  2. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 dan mengunggah foto rapor persemester.
  3. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  4. Menentukan titik lokasi rumah.
  5. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.

Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Luar Jatim atau Lulusan Jatim Tahun Lalu

  1. Untuk Siswa Lulusan SMP luar Jatim, mengisi identitas pribadi: NISN, Nama siswa sesuai ijazah dalam kapital, nama sekolah asal sesuai ijazah.
  2. Untuk Siswa Lulusan SMP Jatim tahun lalu, mengisi identitas pribadi: NISN, Nomor Peserta Ujian Nasional sesuai Ijazah/SHUN, Nama siswa sesuai Ijazah dalam huruf kapital, pilih sekolah asal yang ada dalam sistem.
  3. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai semester 5 dan mengunggah foto rapor per semester.
  4. Untuk lulusan SMP luar Jatim, mengisi peringkat akreditasi dari sekolah asal dengan melihat di situs : https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi dan diverifikasi oleh operator dari SMA/SMK.
  5. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  6. Menentukan titik lokasi rumah.
  7. Sistem memberikan akun dan password untuk login selanjutnya (setelah 2-3 hari) agar dapat melihat hasil verifikasi petugas.
  8. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.

Download Berkas Daftar Ulang :

(DISERAHKAN) KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD IDENTITAS SISWA

(DISERAHKAN) KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD SURAT PENYATAAN ORANG TUA

(DISERAHKAN) KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN CALON SISWA

SK TATA TERTIB

Setelah di isi dan ditanda tangani segera di kumpulkan ke sekolah

Sekian dan terima kasih🙏

Bagi calon Siswa / Siswi yang ke sekolah :

  • Wajib  mengenakan seragam rapi dan sopan
  • Wajib ber sepatu
  • Wajib menggunakan masker
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan (cuci tangan dengan sabun / menggunajan hand sanitazer)
  • dan menjaga jarak kurang lebih 1 meter